Jumat, 11 Agustus 2017

Makanan Sehat Untuk Mencegah Kanker Kulit

Kanker kulit adalah penyakit pertubuhan sel-sel kulit pada taraf abnormal. Penyebab dari kanker kulit itu sendiri berbeda-beda tergantung pada tingkat keganasan knaker tersebut.

Beberapa makanan sehat bagi penderita penyakit kanker kulit :


  • Alpukat

Alpukat bukan hanya untuk kesegaran lidah, tetapi bermanfaat untuk mengurangi terkena kanker kulit, karena memiliki anti-oksidan yang penting bagi tubuh. Alpukat menjadi salah satu buah terbaik yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.




  • Brokoli

Brokoli memiliki kandungan senyawa yang luar biasa yang telah terbukti dapat menghilangkan racun karsinogenik, mengurangi mutasi DNA, dan membunuh kandungan apoptosis pad sel kanker, dan membantu mencegah penyebaran kanker dari satu organ yang lain.

  • Kunyit

Kunyit tidak kalah baik manfaatnya ddengan wortel, kunyit juga dapat menyembuhkan kanker kulit jika di konsumsi dengan teratur setiap hari. Kunyit memiliki banyak kandungan anti kanker yang dapat melawan berbagai jenis kanker secara alami dari dalam tubuh.

Wortel



Sayuran ini merupakan salah satu sayuran ya ng sangat di sukai oleh anak-anak, bahkan orang tua seringkali memberikan wortel sebagai asupan gizi yang sehat untuk pertumbuhan mereka. Wortel juga baik untuk penderita kanker kulit karena wortel dapat mencegah pengembangan kanker. Hal tersebut terjadi karena kandungan beta karotan yang terdapat pada wortel, wortel juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar mata hari dan radiasi lainnya.

  • Kurma

Kurma merupakan buah yang memiliki kaya akan kandungan. Kandungan yang terdapat dalam kurma adalah kalsium, zat besi, karbohidrat, selillosa, Vitamin A, B2, B12, dan vitamin C. Maka dari itu buah kurma sangat baik di konsumsi penderita kanker kulit.

  • Kulit maggis

Kulit manggis selain berguna untuk kecantikan, kulit manggis juga bermanfaat dan dapat mengobati bagi penderita kanker kulit. Kulit manggis memiliki 50 kandungan senyawa xanthone yang mampu melumpuhkan sel-sel kanker yang terdapat di dalam kulit.

  • Mengkudu

Buah mengkudu mengandung dammachantel, yaitu zat antikanker yang dapat mencegah perkembangan sel kanker. sari dari perasan buah mengkudu dapat di campur dengan madu agarrasanya lebih enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar