Jumat, 11 Agustus 2017

Kanker kulit

Kanker kulit adalah sejenis kanker yang lebih sering menyerang orang dengan pigmen kulit yang lebih putih. Nammun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit kanker kulit tidak akan menyerang orang dengan kulit yang gelap atau hitam. Hal tersebut pada dasarnya disebabkan oleh bahaya sinar UV yang memapar kulit.





Orang berkulit putih cenderung lebh beresiko karena mereka memiliki pigmen pelindung dari sinar UV yang jauh lebih sedikit ketimbang orang yang berkulit hitam. Dengan terjadinya cuaca yang ektrem dan gejala pemanasan global.

Kanker kulit adalah tumor ganas yang terjadi pad aepidermis kulit. Kanker kulit sering terjadi pada bagian tubuh yang terpapar sinar UV, seperti kepala, muka, leher, belakang tangan dan tempat lainnya yang terkena sinar.

Kanker kulit banyak atau sering terjadi pada orang tua, dengan umur rata-rata 50-60 tahun. Knker kulit lebih banyak di alami oleh peria di bandingkan wanita denga perbandingan 2:1.

Kanker kulit pertama kali dapat terbentuk dalam bentuk tumor, tompel atau benjolan yang dapat erlihat dari luar. Inilah yang memnyebabkan kanker kulit cenderug dapat memliki kematian yang sedikit, karena ciri-cirinya dapat di kenali dengan mudah dan pertolongan medis dapat dengan cepat menolong.

Jenis benjolan yang terdapat pada kulit merupakan tanda-tanda gejala awal. Ada beberapa hal yang harus anda ketahui :

  • Adanya benjolan yang kurang beraturan atau asimetris
  • Adanya batas pinggiran yang terlihat tidak rata dan cenderung memiliki tekstur yang kasar
  • Benjolan memiliki warna yang tidak rata, misalnya warn gela pada bagian pinggir dan kecoklatan di bagian tengah
  • Besar diameter benjolan yang tidak wajar
  • Bentuk yang berubah-ubah apabila di teliti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar